Blog ini berisi artikel-artikel mengenai personal branding maupun branding produk.

BY ZOOM INDONESIA

Belajar Cara Branding Produk Secara Profesional

Blog ini berisi artikel-artikel mengenai personal branding maupun branding produk.

Yogi
Author
Preview…

Secara sederhana, branding produk adalah cara bagaimana produk dapat berinteraksi dengan konsumen melalui desain, logo dan pesan. Meskipun sebenarnya sangat sulit mendefinisikan secara pasti mengenai branding produk karena branding adalah cara bagaimana untuk menghubungkan emosi konsumen secara cepat. Jika hal tersebut berhasil maka produk akan mendapatkan pencapaian optimal secara mutlak serta memiliki koneksi yang baik dari keseluruhan masa hidup produk. Tantangannya adalah bagaimana cara produk dapat dikenal melalui berbagai media dimana hal itu merupakan kekuatan komunikasi yang dibutuhkan.

_Questions

Pada artikel ini akan dibahas mengenai branding dan hal-hal yang terkait dengannya.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai hal apa saja yang bisa dilakukan dalam branding.

Belajar Cara Branding Produk Secara Profesional  |

Melakukan branding produk mungkin akan menjadi mudah jika saja di dunia ini tidak ada website, semartphone ataupun sosial media. Namun kenyataanya tim yang kreatif sangat dibutuhkan untuk membuat brand produk dapat terintegrasi di berbagai media melalui penyelarasan desain dan pesan. Seringkali perbedaan tim kreatif untuk media yang berbeda akan membuat perluasan brand pun menjadi berbeda di sertiap media yang artinya integrasi dan penyelarasan itu tidak akan berhasi. Salah satu yang berhasil melakukan strategi branding multi platforms adalah Coca-Cola. Tim kratif Coca-Cola berhasil bekerja bersama dalam merumuskan strategi branding melalui pesan dan desain yang terkoneksi dengan baik di berbagai platforms.


“Mereka menunggu brand yang bertindak di luar Kelaziman”

_zoom.web.id


Pada intinya tantangan melakukan branding produk ialah menciptakan tim kreatif yang dapat berdedikasi menciptakan konten kreatif untuk konten website, sosial media, paket desain, televisi, komersial, event, sponsorship, dan lainnya. Seperti yang terjadi pada Coca-cola, awalnya perusahaan ini mulai dibangun oleh soda, namun saat ini coca-cola berhasil menjadi brand terkemuka di dunia dan itu terjadi karena coca-cola berhasil mengintegrasikan berbagai macam komponen kedalam strategi marekting mix termasuk animasi. Hal ini menandakan bahwa tim kreatif telah bekerja keras dan berhasil membangun karakterisitk serta interaksi konsumen yang luar biasa.

zoom.web.id

THANKS FOR READING

BACK TO ARTICLE LIST

Silahkan kembali ke menu untuk membaca artikel menarik lainnya dari kami.

All search results
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.

Download katalog kami dan dapatkan diskon 40%       klik disini        Dismiss