By ZOOM Brand & Visual Identity
Secara sederhana, branding produk adalah cara bagaimana produk dapat berinteraksi dengan konsumen melalui desain, logo dan pesan. Meskipun sebenarnya sangat sulit mendefinisikan secara pasti mengenai branding produk karena branding adalah cara bagaimana untuk menghubungkan emosi konsumen secara cepat. Jika hal tersebut berhasil maka produk akan mendapatkan pencapaian optimal secara mutlak serta memiliki koneksi yang baik dari keseluruhan masa hidup produk. Tantangannya adalah bagaimana cara produk dapat dikenal melalui berbagai media dimana hal itu merupakan kekuatan komunikasi yang dibutuhkan.10
Pada artikel ini akan dibahas mengenai arti dari branding perusahaan dan branding produk.
Pada artikel ini akan dibahas mengenai arti dari branding perusahaan dan branding produk.
Belajar Cara Branding Produk Secara Profesional
Melakukan branding produk mungkin akan menjadi mudah jika saja di dunia ini tidak ada website, semartphone ataupun sosial media. Namun kenyataanya tim yang kreatif sangat dibutuhkan untuk membuat brand produk dapat terintegrasi di berbagai media melalui penyelarasan desain dan pesan. Seringkali perbedaan tim kreatif untuk media yang berbeda akan membuat perluasan brand pun menjadi berbeda di sertiap media yang artinya integrasi dan penyelarasan itu tidak akan berhasi. Salah satu yang berhasil melakukan strategi branding multi platforms adalah Coca-Cola. Tim kratif Coca-Cola berhasil bekerja bersama dalam merumuskan strategi branding melalui pesan dan desain yang terkoneksi dengan baik di berbagai platforms.
_zoom.web.id
Pada intinya tantangan melakukan branding produk ialah menciptakan tim kreatif yang dapat berdedikasi menciptakan konten kreatif untuk konten website, sosial media, paket desain, televisi, komersial, event, sponsorship, dan lainnya. Seperti yang terjadi pada Coca-cola, awalnya perusahaan ini mulai dibangun oleh soda, namun saat ini coca-cola berhasil menjadi brand terkemuka di dunia dan itu terjadi karena coca-cola berhasil mengintegrasikan berbagai macam komponen kedalam strategi marekting mix termasuk animasi. Hal ini menandakan bahwa tim kreatif telah bekerja keras dan berhasil membangun karakterisitk serta interaksi konsumen yang luar biasa.
share this post
Download katalog kami dan dapatkan diskon 40% klik disini Dismiss