By ZOOM Brand & Visual Identity
“Ada banyak brand dari besar hingga besar mengubah logo mereka. Mengapa logo harus diubah dan apa pertimbangannya? “
Alasan utama sebuah logo harus diubah yaitu karena mereka ingin melakukan REBRANDING.
Dipostingan sebelumnya kami membahas jika logo itu merupakan wajah dari value dan karaktermu. Saat Brand mengubah logo itu artinya ada value dan karakter yang ingin diubah.
Sederhananya hal itu terjadi karena, Perubahan Nama, Market, Sulit Diterapkan bahkan karena Logo yang Usang.
Contoh kasus seperti yang terjadi pada t-cash yang berubah menjadi link aja. Perubahan nama brand memaksa brand mengubah logo mereka.
Instagram menyadari jika logonya yang dulu tidak mencerminkan kondisi marketnya sekarang. Oleh karena itu Instagram mengubah logo lama mereka yang terkesan vintage menjadi lebih segar sesuai market yang didominasi oleh anak muda modern dan atraktif.
Logo logo lama yang masih tradisioal dengan bentuk emblem bergambar akan sulit diterapkan diberbagai media cetak maupun digital. Seperti Pertamina yang mengubah logo lama mereka menjadi lebih sederhana, sehingga mudah digunakan di berbagai media.
Google sebagai raja digital dunia dulu memiliki logo yang klasik dengan font serif nya. Sejak tahun 2015 Goggle mengubah logo mereka menjadi sederhana dan digital.
Download katalog kami dan dapatkan diskon 40% klik disini Dismiss